18 September 2010

USAID Indonesia

USAID adalah lembaga independen pemerintah Amerika Serikat. USAID kependekan dari United States Agency for International Development. USAID memiliki misi mengelola bantuan kemanusiaan dan ekonomi bagi negara asing. Bantuan kemanusiaan yang diberikan berupa bahan pangan, bantuan kesehatan seperti imunisasi, vaksinasi, pelayanan program KB, perlindungan dari AIDS, dan lainnya.

USAID menggunakan sumber daya dan kemampuan yang ada di tingkat lokal. Selain bantuan pangan dan kesehatan, USAID juga mendukung pembangunan berwawasan lingkungan. Seiring dengan perkembangan waktu, USAID memperluas bidang kerja dengan mendukung program PEMILU yang JURDIL, dan pengembangan kehidupan berdemokrasi.

Di Indonesia, USAID melakukan perbaikan di bidang ekonomi serta program transisi menuju demokrasi. Program jangka pendek USAID diindonesia adalah menguranngi dampak krisis ekonomi yang di alami masyarakat.

Dalam program transisi menuju demokrasi, USAID membantu dalam bidang pendidikan pemilih serta penyelenggaraan dan pengawasan PEMILU. Di bidang keuangan membantu restrukturisasi perbankan, pengembangan perangkat ekonomi makro yang baru, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam penentuan kebijakan ekonomi. Di bidang lingkungan hidup, USAID membantu LSM, Swasta dan pemerintah daerah untuk mengelola sumber daya secara berkelanjutan. Sementara itu, untuk masalah kesehatan, USAID membantu pengadaan makanan tambahan bagi anak, obat-obatan, pelatihan untuk bidan di desa, serta pendidikan pencegahan penyakit kelamin.

Cara Mengajukan Permohonan Dana USAID
LSM maupun pihak swasta yang berminat dapat mengajukan permohonan dana bantuan dengan membuat proposal proyek sesuai dengan format yang ditentukan. Untuk penjelasan lebih lanjut dapat menghubungi alamat USAID indonesia di:
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 3-5 Jakarta 10110
Tlp: (021) 344 2211
Fax: (021) 380 6694, 385 8560
Author : Fajar Setyorini
Blog: http://www.riencha.com

No comments:

Post a Comment

Silahkan beri komentar dan jangan komentar bernada spam ya. thanks :)

About Me

My photo
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia

Followers

Blog Archive

Total Pageviews

 

Riencha. Copyright 2009 All Rights Reserved